Sorodot Gaplok Game Tradisional yang Masih Bertahan

Sorodot Gaplok Game Tradisional  yang  Masih  Bertahan. Saat ini sudah  masuk musim liburan.  Saat anak-anak bebas dari berbagai tugas sekolah. Bermain itu yang diinginkan anak, karena dunia anak dunia bermain, kesempatan ini tidak boleh di sia-sia.

Permainan  tradisional mulai  jarang dimainkan. Permainan  online  sudah banyak  menggantikannya. Tetapi di beberapa daerah  masih ada anak-anak  yang memainkan permainan  tradisional. Kenali link https://bandar138.com/slot/ untuk bisa bermain game terbaik yang bisa menghibur Anda saat ini.

Tasikmalaya  salah  satu daerah  yang  memiliki  berbagai permainan tradisional.  Anak-anak di sini masih sering memainkannya. Permainan yang  dilakukan  bersama teman seusia di lingkungan  tempat tinggal.

Salah satu  permainan yang dimainkan  anak lelaki  dan perempuan yaitu game Sorot gaplok. Dalam bahasa sunda  sorodot berarti  jatuh sedangkan gaplok  berarti  tamparan.  Tetapi  permainan ini jauh dari  Tindakan  kekerasan.

Permainan ini dimainkan oleh dua kelompok dengan jumlah peserta sama banyak. Masing-masing kelompok  menyusun beberapa batu pipih yang diletakkan di dalam lingkaran. Tim  yang  mendapatkan giliran  melempar akan melempar terlebih dahulu.

Melempar  batu dari garis lempar yang  berjarak tiga sampai lima meter dari batu yang disusun.  Melemparnya menggunakan batu yang diletakkan di punggung kaki. Pada saat melempar posisi kaki pada keadaan ‘engklek’.

Jika  batu yang dilemparkan tidak berhasil  mengenai tumpukan batu lawan, maka pelempar tadi harus mengulangi lemparan dari tempat jatuhnya batu. Melempar dengan  cara  pemain  tersebut melempar dari kolong kakinya. Posisi  badan  sedikit  membungkuk.

Saat batu lawan belum berhasil  dijatuhkan dan pelempar  sudah melempar semua. Maka permainan  berganti, regu pertama menjadi penjaga dan regu ke dua menjadi pelempar batu. Batu yang  ditumpuk, batu dari  regu pertama.

Dalam permainan ini melatih  kerjasama  secara  tim. Melatih keseimbangan dan motorik  anak. Permainan ini juga melatih anak untuk bisa mengatur strategi.  Siapa yang menjadi pelempar pertama, kedua dan seterusnya.

Hal ini penting karena kekuatan tenaga melempar berbeda pada masing-masing anak. Susunan  batu jika tingal sedikit  memerlukan  kekuatan lebih untuk bisa menjatuhkannya. Permainan ini cukup membutuhkan  tenaga.

Coba mainkan game terbaik lainnya selain yang di bahas di atas seperti game slot online terbaik dan terpercaya.

Dalam game Sorot gaplok, tim  pelempar harus  bisa menjatuhkan tumpukan batu tim lawan.  Tim yang  berhasil  menjatuhkan  seluruh batu lawan akan keluar sebagai  pemenang.  Ternyata  permainan  tradisional  tidak kalah asiknya dibandingkan  game online  saat  ini.