Mari Bertani di Game Stardew Valley

Mari Bertani di Game Stardew Valley. Stardew Valley merupakan permainan pertanian yang digarap oleh Concernedape. Meski fokus utamanya adalah bercocok tanam, tapi ada banyak hal lain yang bisa kamu lakukan. Contohnya seperti memancing, menambang, mencari sumber daya alam, serta berburu monster. Akan tetapi, pada pembahasan kali ini kita akan fokus pada bertani.

Mirip seperti Harvest Moon, latar belakang pemain adalah seorang pemuda/pemudi dari kota yang mendapat warisan satu petak tanah milik kakeknya. Nanti pemain akan ditugaskan untuk mengelola lahan tersebut. Hanya saja, pada Stardew Valley pemain memiliki kebebasan lebih besar untuk menjadikan lahannya seperti apa. Mau fokus bertani, beternak, atau yang lainnya, itu semua tergantung dari playstyle pemain.

Kembali ke masalah bertani di game Stardew Valley terdapat 4 musim, yaitu musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin. Namun, pada musim dingin kamu tidak bisa menanam apa pun kecuali Winter Seeds yang nantinya akan menjadi produk alam. Kemudian, untuk musim yang lain, akan saya jelaskan secara terpisah tentang tanaman apa saja yang bisa ditanam.

Musim Semi

Pada musim ini kamu bisa menanam Parsnip, Potato, Kale, Rhubarb, Unmilled Rice, Blue Jazz dan Cauliflower. Sebenarnya kamu bisa menanam Strawberry, tapi bibitnya hanya dijual saat hari Easter Egg. Jadi lebih baik menimbunnya dan baru menanam di tahun kedua agar hasilnya bisa lebih optimal. Dan juga, kamu dapat menanam Garlic mulai tahun kedua.

Musim Panas

Saat bertani di game Stardew Valley, kamu bisa menanam Melon, Poppy, Radish, Red Cabbage, Starfruit, Summer Spangle, Sunflower dan Wheat.saat musim panas datang. Karena semua jenis tanaman ini hanya sekali panen, pikirkan baik-baik sebelum menentukan. Dan jangan terlalu pilih-pilih, karena semua tanaman itu mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Musim Gugur

Di musim gugur, kamu bisa menanam Amaranth, Artichoke, Bok Choy, Fairy Rose, Pumpkin, Cranberries dan Eggplant. Sama seperti game pendahulunya, musim ini merupakan momen di mana kamu tidak boleh membuang-buang waktu. Pasalnya, tanaman-tanaman pada musim gugur mempunyai harga yang paling mahal jika dibandingkan dengan musim lainnya.

Musim Dingin

Seperti yang saya bilang tadi, ketika bertani di game Stardew Valley pada musim dingin kamu hanya bisa menanam Winter Seeds. Karena ini semacam bibit liar, maka hasilnya pun bisa bervariasi. Hasil tersebut di antaranya adalah Winter Root, Crystal Fruit, Snow Yam dan Crocus.

Coba simak dan mainkan permainan game seru lainnya yang bisa menghibur Anda saat ini seperti game idrqq online.