Pernah Makan Es Krim? Bahaya Kecanduan Es Krim

Siapa disini pecinta es krim? Tahu tidak ternyata es krim dapat membuat kita kecanduan dan ingin terus mengkonsumsinya loh. Ya, bahkan ada penelitian baik berupa karya ilmiah ataupun laporan praktikum pembuatan es krim, ternyata oh ternyata es krim dapat membuat seseorang kecanduan, sama halnya seperti narkoba. Wah, bahaya sekali ya?

Bagaimana bisa es krim bisa membuat seseorang yang mengkonsumsinya menjadi kecandua? Menurut peniliti tersebut, es krim karena akan terus memberikan stimulus kenikmatan dalam otak. Sehingga tak heran jika peneliti menyebutkan bahwa kecanduan es krim sama halnya dengan kecanduan narkoba.

Lalu, apa saja bahaya kecanduan es krim? Langsung saja mari kita simak ulasannya berikut ini.

Bahaya Kecanduan Es Krim

Ini dia beberapa bahaya kecanduan es krim yang bisa memengaruhi kesehatan tubuh Anda.

Terkena Penyakit Kardiovaskular

Terlalu sering mengkonsumsi es krim akan menyebabkan Anda terkena penyakit kardiovaskular karena kandungan lemak yang terlalu tinggi pada es krim. Penyakit kardiovaskular yang dimaksud antara lain adalah penyakit stroke, serangan jantung dan nyeri dada.

Meningkatkan Kadar Kolesterol

Tak hanya itu, kandungan lemak yang terlalu tinggi pada es krim juga bisa menyebabkan atau meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Yang mana nantinya juga akan memengaruhi kesehatan tubuh Anda.

Meningkatkan Risiko Diabetes

Ada sekitar 21,2 gram gula pada es krim. Jummlah ini hampir 50% dari batasan asupan gula yang di rekomendasikan. Terlalu banyak kandungan gula pada es krim dan semakin sering Anda mengkonsumsi es krim maka akan lebih mudah meningkatkan risiko diabetes dalam tubuh Anda.

Menambah Berat badan

Tak hanya dapat menyebabkan diabetes, kandungan gula dan lemak yang tinggi pada es krim juga akan menambah berat badan Anda secara tidak langsung.

Bahaya Es Krim Lainnya

Selain beberapa penyakit berbahaya yang sudah disebutkan diatas. Beberapa bahaya es krim lainnya antara lain adalha dapat menganggu imun tubuh dalam jangka panjang, membahayakan asam lambung dan menyebabkan diare, dapat menyebabkan penyakir asma, alergi, tekanan darah, penyakit kanker hati dan lainnya.

Sudah tahu kan apa saja bahaya es krim jika terlalu banyak dikonsumsi apalagi jika Anda sampai kecanduan. Mulai sekarang kurangi konsumsi es krim yuk!