Membangun Kreatifitas Melalui Game Untuk Anak Usia 5 Tahun

Membangun Kreatifitas Melalui Game Untuk Anak Usia 5 Tahun. Usia anak-anak adalah usia yang bagus untuk mencoba hal baru. Termasuk membangun kreatifitas anak karena dapat mengasah kemampuan otak. Terlebih pada usia 5 tahun. Pada usia tersebut anak sedang aktif-aktifnya dan selalu penasaran dengan hal baru.

Anak usia tersebut juga sangat senang jika diajak bermain game melalui smartphone. Namun, sebagai orang tua harus pintar-pintar dalam memilih game yang cocok untuk anak usia 5 tahun. Sebab, banyak sekali game smartphone yang hanya memberikan memberikan point tanpa membangun kreatifitas. Nah, untuk itu berikut ada beberapa referensi game smartphone yang dapat membangun kreatifitas anak-anak. Simak permainan lain yang perlu Anda kenali seperti di warisqq.com.

The Treehouse

Biasa disebut sebagai rumah pohon, game ini memiliki tampilan seperti namanya. Cara bermainnya juga sederhana. Pemain hanya mencocokkan warna pada rumah tersebut dan keperluan rumah lainnya. Hal ini dapat membangun kreatifitas melalui game yang dapat dimainkan untuk anak usia 2-5 tahun. Dalam menentukan warna dan keperluan rumah, artinya anak-anak diajak untuk berimajinasi dengan diiringi alunan musik. Jadi, anak-anak tidak mudah bosan dan merasa lelah.

Learn The Animals

Dalam game ini sebelum bermain, anak-anak diajak untuk belajar terlebih dahulu mengenai hewan-hewan. Mulai dari warnanya, jumlah kaki, bentuknya hingga suara hewan tersebut. Setelah mempelajarinya, anak-anak mulia bermain game dengan menyusun kata yang akan membentuk nama hewan tersebut. Game smartphone ini dapat dimainkan untuk anak usia 3-8 tahun dengan bimbingan orang tua.

Rube’s Lab – Physics Puzzel

Game ini mengajak anak-anak mulai dari usia 5 tahun keatas untuk belajar dan bermain mengenai Fisika. Game ini tidak membosankan seperti pelajaran Fisika yang ada di kelas-kelas sekolah. Cara bermainnya sangat mudah, anak-anak harus menyusun sebuah puzzel dengan gaya Fisika dan logika. Jadi, mulai dari tampilan dan permainan tidak akan membuat anak-anak cepat bosan. Sangat cocok sekali untuk membangun kreatifitas melalui game. Baiknya adalah ketika anak tersebut mencobanya dalam kehidupan sehari-hari.

Dari ketiga game diatas manakah yang akan kamu terapkan pada anak usia 5 tahun? Kesemua game tersebut dapat membangun kreatifitas melalui game selagi dimainkan di waktu yang tepat. Jangan sampai menganggu kegiatan sekolah dan belajar.