Tips Agar Proses Kredit Motor Honda Tangerang Disetujui

Tips Agar Proses Kredit Motor Honda Tangerang Disetujui – Motor merupakan salah satu jenis kendaraan yang paling banyak digunakan. Jika dilakukan sebuah survei maka jumlah motor di jalanan akan lebih banyak dibanding jumlah mobil. Motor ini memang lebih hemat dan mudah digunakan dibanding mobil.

Dari segi harga, motor memang lebih terjangkau. Hal ini pula yang membuat orang lebih mudah mempunyai motor. Salah satu cara untuk membeli sebuah motor ialah dengan sistem kredit. Sistem ini dirasa lebih ringan dan bisa dicicil perbulannya dengan nominal yang tidak terlalu besar. Contohnya saja jika Anda membutuhkan motor merk Honda Anda bisa mengajukan proses kredit di dealer resmi di daerah Tangerang.

Akan tetapi, beberapa pengajuan kredit bisa saja ditolak atau tidak disetujui. Agar dapat disetujui Anda bisa mencoba melakukan dan memperhatikan beberapa tips berikut ini.

Melengkapi Data

Hal pertama yang harus diperhatikan ialah kelengkapan data pada persyaratan kredit. Untuk pengajuan kredit motor Honda Tangerang tentunya terdapat persyaratan berupa data diri maupun data orang terdekat atau penjamin kredit. Pastikan semua data dipenuhi dan data tersebut valid dan bukan rekayasa.

Berpenghasilan Tetap dan Bisa Dibuktikan

Setiap pengajuan kredit motor Honda pastinya membutuhkan bukti penghasilan atau pekerjaan dari orang yang mengajukan kredit. Anda akan ditanya apa dan bagaimana pekerjaan dan penghasilan Anda. Pihak leasing akan melakukan survei langsung terhadap pekerjaan atau sumber penghasilan Anda untuk membuktikan bahwa Anda memiliki penghasilan. Tujuannya untk memastikan proses kredit tidak macet karena tidak adanya pengahasilan.

Nama yang Diajukan Bukan Nama yang di Blacklist

Agar kredit motor Honda Tangerang disetujui maka nama yang diajukan harus masih bersih. Artinya nama tersebut bukanlah nama yang di blacklist di pihak pemberi kredit karena kredit macet atau masalah lainnya. Lebih baik lagi jika nama yang diajukan belum pernah mengajukan proses kredit dimanapun. Sehingga kemungkinan disetujui akan lebih besar.

Membayar Uang Muka yang Lebih Besar

Jumlah uang muka yang dibayarkan juga bisa mempengaruhi persetujuan proses kredit. Sebab, besarnya uang dapat menjadi jaminan dan juga kepastian kemampuan bayar dari pengaju kredit. Semakin besar jumlah uang muka, maka semakin besar pula peluang dari disetujuinya proses kredit Anda. Jadi, siapkan uang muka yang sesuai dengan persetujuan dan skema kreditnya.

Memiliki Alamat yang Jelas

Berikutnya, alamat dari pengaju kredit harus jelas dan tetap. Hal ini akan mempermudah proses survei atau pengecekkan jika proses kredit mulai macet. Jika alamat pengaju kredit tidak jelas atau berpindah-pindah, maka proses kredit motor Honda Tangerang akan lebih sulit untuk disetujui.

Beberapa tips diatas bisa Anda perhatikan agar pengajuan kredit motor merk Honda Anda bisa disetujui. Anda tentunya akan merasa kecewa jika pengajuan kredit tersebut mengalami penolakan. Proses kredit tidak bisa disepelekan karena bisa menjadi salah satu pembuktian tentang jati diri Anda. Jika jati diri atau karakter Anda baik maka proses kredit motor Honda Tangerang ini juga bisa disetujui dan berjalan lancar.