Mengenal Game Viral Saat ini, Among Us

Mengenal Game Viral Saat ini, Among UsTahukah kamu game yang akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan di media sosial? Bahkan sampai menduduki posisi trending. Masa sih kamu belum tahu? Game ini bukan hanya viral di media sosial Twitter saja, tapi juga banyak dibahas di kanal Youtube para gamer.

Game Among Us, itulah namanya. Sebenarnya game ini sudah ada sejak tahun 2018 yang dirilis oleh perusahaan InnerSloth, tapi baru viral akhir-akhir ini. Karena keviralannya, game ini mengalami peningkatan unduhan sampai 661% dibanding dengan bulan sebelumnya. Pada periode bulan Agustus-September, game ini mencatat sudah ada 18,4 juta orang yang mengunduh game ini dan juga Anda bisa dapatkan di situs poker online, untuk bisa memainkan game terbaik lainnya.

Game ini merupakan jenis game multiplayer, yang bisa dimainkan oleh 4 sampai 10 orang, sehingga kamu bisa mengajak teman-teman tongkronganmu untuk bergabung bersama memainkan game ini. Dari 10 orang yang bermain, sebanyak 1-3 orang akan diacak untuk berperan sebagai Impostor, dan sisanya akan berperan sebagai Crewmates.

Kedua peran ini mempunyai tugas yang bertolak belakang. Secara garis besarnya, Crewmates bertugas untuk mengidentifikasi siapa yang menjadi Impostor. Sedangkan, Impostor mempunyai tugas untuk membunuh Crewmates secara diam-diam. Untuk setting tempatnya sendiri ada 3 pilihan peta, yaitu di pesawat ruang angkasa (The Skeld), gedung markas (Mira HQ), dan juga pangkalan planet (Polus).

Dalam game Among Usini, orang yang berperan sebagai Crewmates, harus mengelilingi peta sebagi bentuk permainan mininya dan juga menyelesaikan misi. Sedangkan, sebagai Impostor, mereka harus menyamar dan berbaur dengan Crewmates untuk melancarkan misinya dalam membunuh Crewmates. Impostor juga mempunyai keunggulan untuk menyabotase sistem peta dan mengidentifikasi Impostor lainnya.

Apabila pemain sudah meninggal, maka akan berubah menjadi hantu yang masih bisa membantu tim namun dalam batasan tertentu. Crewmates dinyatakan menang ketika mereka sudah menyelesaikan misi dalam keadaan belum terbunuh, atau ketika mereka sudah mampu mengidentifikasi siapa saja Impostor. 

Sedangkan, Impostor dinyatakan menang apabila mereka sudah membunuh beberapa Crewmates sehingga jumlah mereka sama, atau ketika mereka berhasil menyabotase peta. Menyenangkan bukan? Ada juga yang berpendapat bahwa game Among Usini mirip dengan game Werewolf. Ayo segera mainkan game yang sedang viral ini!