Cara Bermain Catur Untuk Anak-Anak

Cara Bermain Catur Untuk Anak-Anak – Selamat datang di catur, permainan yang dimainkan oleh jutaan orang di seluruh dunia! senang Pada artikel ini, kami akan membantu Anda belajar bermain.Cara Mengatur Papan Catur Pertama, penting untuk mengetahui cara mengatur papan sehingga Anda bisa bermain.

Mulai Bermain Catur Permainan, Pengaturan potongan sangat penting. Potongan utama (benteng dan ratu), potongan kecil (uskup dan ksatria), dan raja semua berada di barisan terakhir papan catur. Benteng-benteng menempati kotak sudut. Di sebelah benteng adalah seorang ksatria. Uskup mengambil alun-alun lainnya di sebelah ksatria. Ratu selalu ditempatkan pada warnanya (ratu putih di kotak putih), dan raja ditempatkan di sebelahnya.

Delapan pion Anda menempati baris berikutnya semuanya dalam garis lurus. Potongan lawanmu mencerminkan posisi yang sama dengan milikmu, termasuk ratu yang menempati kotak yang cocok dengan warnanya. Untuk memulai permainan, Putih selalu bergerak terlebih dahulu .

Setiap pion dapat bergerak tetapi gerakan awal terkuat oleh pion adalah dengan pion tengah untuk mengontrol bagian tengah papan. Selain itu, seorang ksatria bisa bergerak. Karena potongan-potongan lainnya diblokir oleh garis pion, mereka mungkin belum bergerak. Sebelum kita membahas langkah pembukaan lebih lanjut, mari kenali masing-masing bagian dan bagaimana gerakannya.

Bagaimana Potongan Catur Bergerak Mempelajari bidak catur sangat penting. Mari kita lihat bagaimana masing-masing bergerak juga.

Sang Raja adalah bagian yang paling penting karena Anda kehilangan permainan saat ia diserang dan tidak bisa mendapatkan keselamatan. Ini disebut  skakmat,  dan itu adalah bagaimana permainan diputuskan. Raja catur hanya bisa bergerak satu kotak pada satu waktu.

Bagaimana Cara Bermain Catur untuk Anak-Anak?

Ketika raja Anda diancam dengan ditempatkan di cek, Anda harus menghapus ancaman itu. Seorang raja dapat memindahkan satu kotak ke arah mana pun, tetapi tidak dapat bergerak ke cek atau di sebelah raja musuh. Itu dapat menangkap bagian musuh apa pun kecuali raja. Karena kelemahannya, raja jarang memainkan peran aktif hingga akhir pertandingan.

Ratu adalah bagian yang paling kuat karena dapat bergerak ke arah garis lurus: vertikal, horizontal, atau diagonal. Itu juga dapat memindahkan sejumlah kotak. Ratu Catur Ratu dapat mengontrol 27 kotak dari pusat. Meskipun Anda mulai dengan hanya satu ratu, Anda bisa mendapatkan yang lain ketika gadai mempromosikan.
Beralih dari ulasan mengenai permainan game catur yang bisa Anda mainkan coba mainkan juga game yang tak kalah seru dan menarik untuk Anda seperti game Taruhan bola online.

Karena ratu sedikit lebih kuat dari benteng dan uskup bersama, menukar ratu untuk sepotong selain ratu musuh biasanya bukan ide yang baik. Ia berpartisipasi dengan raja dalam gerakan khusus yang disebut castling. Demikianlah Artikel tentang Cara Bermain Catur Untuk Anak-Anak semoga bermanfaat. Semoga Anda senag bermain permainan ini.