Review Sinopsis Sinetron Kun Anta Mendadak Santri Terbaru 2021

Sebagai salah satu stasiun tv swasta terbaik di Indonesia, MNCTV pun selalu konsisten dalam mengadirkan sinetron-sinetron yang seru untuk ditonton. Ya, salah satunya adalah serial Kun Anta yang memang selalu dinanti-nanti pada setiap episodenya.

Setelah sukses dengan serial Kun Anta 2 dan 3, MNCTV kembali menayangkan serial Kun Anta Mendadak Santri. Hal itu bukan tanpa alasan, karena Kun Anta Mendadak Santri akan tampil lebih seru yang terfokuskan pada kehidupan di sebuah Pesantren.

Alur cerita yang disuguhkannya juga lebih kocak dan menghibur, serta banyak menampilkan pesan-pesan moral yang tentu saja sangat bagus untuk anak-anak. Adapun mengenai sejumlah artis yang membintangi serial Kun Anta Mendadak Santri seperti berikut :

  • Rifky Balweel (sebagai Ustadz Balweel / Ubee)
  • Ali Fikri (sebagai Haikal)
  • Bobby Maulana (sebagai Ustadz Musa)
  • Jerico Gowtama (sebagai Halil)
  • Rully Fiss (sebagai Pak RT)
  • Massayu Clara (sebagai Ustadzah Shafa)
  • Rahmet Ababil (sebagai Emen)
  • Arafah Rianti (sebagai Yuyun)
  • Queen Gendis (sebagai Yani)
  • Abirama Putra Andresta (sebagai Gibran)
  • Andika Pratama (sebagai Rusdi)
  • Angelia Livie (sebagai Lina)
  • dan lain sebagainya.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan mengulas seputar sinopsis terbaru dari serial Kun Anta Mendadak Santri. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasan di bawah ini.

Sinopsis Kun Anta Mendadak Santri

Awal cerita bermula dari sosok Haikal yang kabur dari rumahnya untuk pergi ke terminal. Sadar betul dengan kerasnya kehidupan di terminal, Haikal pun kerap menolong orang-orang dari aksi penjambretan. Berkat aksinya tersebut, Haikal justru dikejar-kejar oleh sekelompok preman terminal.

Tanpa berpikir panjang, Haikal langsung mengambil langkah seribu alias kabur dari pengejaran para preman tersebut. Agar tidak diketahui, Haikal mengganti bajunya dengan baju koko marbot yang kebetulan sedang di gantung di area terminal.

Usut punya usut, ternyata baju koko tersebut milik Ustadz Musa. Pak Ustadz pun memergoki Haikal yang sedang memakai baju kokonya, dan mengira bahwa Haikal adalah santri pertukaran yang harus dijemputnya.

Mau tidak mau, Haikal harus ikut dengan Pak Ustadz agar dirinya selamat dari kejaran gerombolan preman terminal. Setibanya di sebuah Pesantren, Haikal benar-benar mendapatkan perlakuan yang sangat baik. Dari sanalah Haikal mulai berpikir, bahwa Pesantren merupakan tempat pelarian yang paling tepat.

Akan tetapi, bencana gempa datang secara tiba-tiba dan memporak-porandakan 90% bangunan pesantren. Dari bencana gempa tersebut hanya menyisakan kandang sapi dan sebuah gubuk (saung) tempat menaruh pakan ternak yang bersebelahan dengan kandang.

Dalam kondisi yang kacau, Haikal pun ingin kembali pulang ke rumahnya. Namun, Ustadz Balweel tidak ingin kehilangan Haikal karena mengira bahwa Haikal adalah santri pertukaran yang memiliki misi menjadi teladan bagi santri-santri lainnya.

Menariknya lagi, ternyata Haikal sama sekali tidak mengerti soal ilmu agama Islam. Bahkan, ia hanya mampu membaca Iqra 3 saja karena pada kehidupan yang dulunya lebih banyak menghabiskan waktu dengan bermain game saja. Lantas, bagaimanakah kisah kelanjutannya?

Nah, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan serial Kun Anta Mendadak Santri pada setiap episodenya, tetap stand by di channel MNCTV.

Atau, kamu juga bisa mengunjungi layanan MNC Streaming. Melalui layanan streaming tersebut, kamu pun bisa dengan leluasa menonton semua acara yang ada di MNCTV maupun RCTI+ lho!