3 Macam Game Edukasi Anak Muslim 2021

3 Macam Game Edukasi Anak Muslim 2021! Buat para ibu yang sering sekali merasa bingung untuk mememberikan pengajara ilmu agam kepada sang buah hati dengan cara yang menyenangkan, maka ibu bisa mengajarkan kepada anak nilai-nilai islami, mengenal huruf hijaiyah, dan mengenal rukun iman dan islam, melalui game anak muslim.  Cara ini merupakan upaya yang cukup efektif untuk mengajak anak belajar sambil bermain dan bernyanyi, sehingga anak tidak merasa bosan.

3 Macam Game Edukasi Anak Muslim

Pertama, game edukasi anak muslim yang menarik dan bisa dicoba adalah Marbels Learns Wuran for Kids, yaitu permainan yang mengajarkan kepada anak untuk mengenal huruf hijaiyah dengan baik  melalui tanda tanwin dan harokat. Game ini memilikiukuran 24 MB dan merupakan rancangan dari Educa Studio. Game ini dapat membantu para ibu untuk memantau anak untuk belajar memahami bunyi huruf di al-quran, melalui narasi dan lagu islami.

Game edukasi anak muslim yang kedua adalah game video lagu anak muslim. Ini merupakan gam berbentuk offline yang bisa disimpan di Android dan Smartphone. Game ini memiliki  ukuran sebesar 55 MB, dan dilengkapi oleh animasi keren dan lucu . Terakhir, game edukasi bertemakan anak muslim yaitu game anak sholeh. Ini merupakan game menarik tentang dongeng islami, dongeng para nabi, cara berwudhu, cara sholat, doa-doa harian, dan huruf hijaiyah.

Manfaat Game Edukasi Anak Muslim

Hadirnya game edukasi bertemakan anak muslim yaitu membantu ibu untuk bisa melatih daya ingat, serta konsentrasi yang dimiliki oleh anak. Selain itu, fitur-fitur yang dimiliki game ini juga bersifat lucu, seru, mengasyikkan, dan tidak memberikan rasa jenuh. Ditambah lagi, warna dari tampilan game sangat ful colour, dipenuhi beberapa gambar lucu, dan memiliki kuis menbak gambar. Semua fitur bermanfaat untuk merangsang otak anak agar lebih konsentrasi.

Simak informasi selengkapnya mengenai permainan game online yang bisa menghibur dan bahkan juga bisa menghasilkan uang nyata dalam permainannya seperti game  judi online.

Demikianlah informasi menarik seputar manfaat dan macam-macam game edukasi anak muslim yang bisa dicoba. Semoga, info ini selalu memberikan kemudahan bagi para ibu untuk tidak lagi bingung memilihkan game edukasi yang bernilai positif bagi anak. Intinya, saat bermain game tersebut, jangan biarkan anak bermain sendiri  dan tetap selalu mendampinginya.